VIVAnews – Bermain video game dengan Play Station atau Wii mungkin sudah lumrah bagi pecinta permainan virtual. Tapi, bagaimana dengan video game yang menggunakan energi ciuman sebagai pengontrol permainan?

Bertajuk ‘The Kiss Controller’, kontrol permainan virtual bowling ini tidak lagi menggunakan tangan, melainkan pertemuan bibir dan lidah dua pemain yang melakukan ‘French Kiss’, seperti dikutip dari laman Time.

Penciptanya adalah Hye Yeon Nam. Pakar video game ini menempatkan dua komponen utama pada permainan ini. Sebuah headset yang berfungsi sebagai sensor penerima, dan magnet yang berperan sebagai penghantar sensor.

Permaianan ini harus dimainkan berpasangan. Sebelum memainkannya, salah satu pemain harus memasang magnet ke lidah menggunakan perekat khusus. Sementara pasangannya akan mengenakan headset yang diposisikan di dekat mulut.

Permainan baru dimulai saat pasangan mulai berciuman. Sensor di magnet akan menangkap energi ciuman dan menghantarkannya ke headset. Dan, permainan pun dimulai!

Pemain yang menggunakan magnet bertugas mengarahkan bola bowling ke jalurnya. Semakin cepat gerakan lidah, kecepatan luncuran bola pun semakin meningkat. Terdengar kontroversial memang. Namun, permainan ini mungkin dapat mempererat ikatan hubungan percintaan antarpasangan.

sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/206128-video-game-ini-harus-dimainkan-ciuman